Halaman

Kamis, 17 Juni 2010

VIHARA RATANAVA ARAMA - LASEM - REMBANG






KABUPATEN REMBANG sebenarnya mempunya tempat peribadatan agama Budha yang sangat bagus untuk dikunjungi, namun belum banyak diketahui oleh khalayak ramai, yaitu VIHARA RANAVANA ARAMA yang bertempat di desa Sendangcoyo - Lasem.
Tempat peribadatan ini terletak di puncak gunung Sendangcoyo ( sebelah timur kota Lasem ) yang mempunyai panorama pemandangan yang luar biasa. Namun sayangnya banyak sekali warga Rembang yang belum mengetahui keindahan obyek ini. Padahal sampai sekarang tempat ini masih dipakai sebagai tempat ibadah kaum Budha.

Beberapa waktu yang lalu pengurus Vihara membuka pintu lebar-lebar bagi pengunjung untuk menikmati serta mengagumi keindahan obyek, namun karena faktor tangan - tangan jahil yang tidak bertanggung jawab, akhirnya tempat ini ditutup kembali untuk umum.

Saya sudah 3 kali datang kesana, menurut saya keindahannya tak kalah dengan obyek wisata Borobudur. Susananya sejuk dan masih sangat alami karena memang sangat terpelihara.
Saya berharap agar pengurus Vihara segera membuka kembali untuk umum sehingga anak-anak sekolah yang ingin mengadakan apresiasi/mengenal lebih dekat tentang Budha tidak usah pergi jauh-jauh ke Borobudur.

Sebagai apresiasi saya tentang keindahan Vihara tersebut, maka saya berharap pihak pengurus tidak berkeberatan bila Foto-foto keindahan Vihara saya muat di blog saya ini, dan sebelumnya saya sampaikan terima kasih.
Dan untuk yg belum pernah kesini silahkan mencoba untuk berkunjung.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar